Pemerintah Kota Pangkalpinang Menghentikan Penerimaan Tenaga Honorer Guru

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer untuk tenaga pendidik di Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menanggapi pertanyaan dari salah satu Tenaga Honorer Guru SD yang menanyakan kemungkinan adanya pengangkatan tenaga honorer yang berusia di atas 35 tahun diangkat menjadi PNS pada acara Audiensi Walikota dengan Tenaga Pendidik Honorer di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (8/1/2019), di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang (OR).

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, jumlah tenaga pendidik honorer sebanyak 580 orang. Wali Kota meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Ety Fahriaty, S.Pd, M.Pd agar tidak ada penambahan jumlah tenaga honorer lagi.

Wali Kota juga meminta tenaga pendidik honorer di Kota Pangkalpinang untuk membentuk persatuan dan membuat system data online.

“Dengan adanya persatuan itu kalian buatkan datanya, kalau bisa online ter-update sampai detik ini. Jadi saya minta kepala dinas, kepala bidang tidak ada lagi perekrutan honorer di Pangkalpinang. Titik!”tegasnya.(yl)_(humas-pkp)

You may also like...