PANGKALPINANG YANG PALING PERTAMA CAIRKAN BONUS ATLET PORPROV

Hadiah bonus untuk para atlet Kota Pangkalpinang yang menjadi juara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 segera cair. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang akrab disapa Molen pada acara Pembubaran Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 dari Kota Pangkalpinang pada Rabu malam, 12 Desember 2018, bertempat di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Wali Kota menyatakan Kota Pangkalpinang merupakan daerah pertama yang mencairkan bonus atlet. “Saya mohon maaf pada para atlet karena pemberian bonus terlambat, tetapi sebenarnya dari tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung justru Kota Pangkalpinang yang pertama kali mencairkan bonus atlet.”

Adapun jumlah bonus yang diterima atlet untuk juara pertama sebesar Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, dan juara ketiga Rp10 juta. Bonus ini akan ditransfer langsung ke rekening atlet.

Wali Kota menyatakan bonus ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk para atlet yang telah berjuang di ajang Porprov Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya mengapresiasi kerja keras tim dan semua atlet. Don’t worry (jangan kuatir), saya tidak kecewa kita juara dua. Justru saya akan kecewa jika kita menang dengan cara yang tidak sportif. Saya yakin dan percaya Pangkalpinang tidak pakai atlet dari luar,”katanya.

Wali Kota berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana serta kesejahteraan para atlet. Dia juga berkeinginan Pangkalpinang menjadi tuan rumah Porprov berikutnya.

“Saya punya niat di zaman kepemimpinan saya, para atlet Pangkalpinang akan meningkat kesejahteraannya. Kita harus buktikan Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus menjadi yang terbaik. Kita ini adalah etalasenya Provinsi Kepaulauan Bangka Belitung. Oleh sebab itu kalau hanya sekedar Porprov kita harus juara umum,”tegas Molen.

Wali Kota juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir pada acara Penutupan Pekan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. Dia meyakinkan para atlet ketidakhadirannya bukan karena kecewa karena Pangkalpinang tidak menjadi juara umum.

“Dan permohonan maaf juga waktu penutupan saya tidak hadir. Sebenarnya saya sudah mau hadir. Justru karena kita tidak juara umum saya mau hadir untuk menunjukkan nuansa  kekompakan.  Walaupun juara dua yang penting kita kompak,”katanya. (yl)_(humas-pkp)

Mungkin Anda juga menyukai