Open House Idul Fitri di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang Dipadati Warga

Acara Open House dalam rangka Idul Fitri 1440 H di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (5/6/2019), dipenuhi antrian warga yang ingin bersilaturrahim dengan Wali Kota Pangkalpinang dan keluarga.
Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil dan istri Monica Haprinda dengan sabar dan penuh senyuman melayani warga yang ingin bersalaman dengan keduanya.
Jauh-jauh hari sebelumnya di beberapa kesempatan seperti Safari Ramadhan di masjid-masjid, Wali Kota yang lebih dikenal warganya dengan nama Molen ini telah mengundang masyarakat Pangkalpinang untuk hadir pada acara Open House ini.
“Saya mengundang bapak ibu semua untuk datang pada acara Open House di rumah kita bersama Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang setelah Sholat Id di Alun-alun Taman Merdeka. Rumah Dinas adalah rumah kita bersama yang terbuka untuk masyarakat yang ingin datang. Kami sudah menyiapkan makanan dan minuman. Duitku juga bukan, tapi duit milik bapak ibu semua,”undang Molen di salah satu masjid saat Safari Ramadhan.
Pada Open House kali ini, masyarakat yang datang dijamu dengan menu khas lebaran seperti ketupat, lepat, opor ayam, rendang, dan lain-lain. Tak hanya itu, masyarakat pun bisa menikmati bakso, otak-otak, sate, dan buah-buahan.
“Lepet (lepat), harus ada lepet,”ujar Molen menjawab pertanyaan awak media mengenai makanan favoritnya.
Molen mengatakan Open House ini sebenarnya hari ini saja, tapi kalau masyarakat mau datang sampai besok juga bisa.
Molen juga menyampaikan makna Idul Fitri baginya pribadi. Dia mengungkapkan makna Idul Fitri ini adalah kita kembali seperti lahir, suci.
“Mudah-mudahan kita setelah Idul Fitri ini kembali seperti manusia yang fitrah, menjauhi segala larangan Allah, menjalani segala kewajiban perintah Allah swt,”harapnya.
Pada kesempatan ini, Molen kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang.
“Mohon maaf lahir dan batin. Mari kita menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban kota kita biar senyum (sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur),”ucapnya mengakhiri wawancara._(humas-pkp)

#Timhumasprotokol2016

Mungkin Anda juga menyukai