Nostalgia Masa Kecil, Wali Kota Pangkalpinang Ikut Serta Pawai Ta’aruf

Ada yang berbeda dari kegiatan Pawai Ta’aruf menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Sabtu (4/5/2019), dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil didampingi Forkopimda Kota Pangkalpinagn, para pejabat dan aparatur Pemerintah Kota Pangkalpinang ikut serta berjalan berkeliling Kota Pangkalpinang bersama anak-anak sekolah peserta Pawai Ta’aruf.

Wali Kota menceritakan masa kecilnya dulu di Kota Pangkalpinang setiap menghadapi bulan suci Ramadhan. Dia selalu bersemangat mengikuti kegiatan Pawai Obor menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Jadi mumpung saya jadi Wali Kota Pangkalpinang, saya ingin mengajak semua masyarakat Pangkalpinang terutama adik-adik sekalian, kita kembali ke masa dulu bagaimana kita sangat bersuka cita menghadapi Bulan Suci Ramadhan,”katanya saat memberikan sambutan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Karena itu, dia menghimbau agar kegiatan-kegiatan seperti ini jangan ditinggalkan. Dia mengajak semua masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menggebyarkan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ini mengingatkan kita pada masa-masa yang dulu bagaimana bahwa bulan suci Ramadhan itu bukan seperti bulan-bulan biasa, tapi bulan suci Ramadhan ini suatu bulan yang luar biasa dari 12 bulan yang ada,”imbuhnya.

Selain mengajak untuk menggebyarkan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan, Wali Kota juga berharap ibadah kita bisa meningkat di bulan suci Ramadhan nanti.

“Terus adik-adik, jangan cuma nyambut bulan Ramadhan dengan suka cita, tapi nanti kita juga berpuasa, ya. Kalau ada orang tua, kakak-kakaknya dak puasa marahken ok (dimarahi ya), jangan dak dimarah!,”pesannya kepada anak-anak sekolah peserta Pawai Ta’aruf.

Wali Kota menyampaikan,  pada Ramadhan tahun ini akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan berkeliling ke 14 masjid di Kota Pangkalpinang.

Ketika ditanya bagaimana rasanya setelah ikut berjalan Pawai Ta’aruf, pria berusia 43 tahun ini berkomentar,” Alhamdulillah, seger setelah menyeruput es tebu, he he he. Lumayan lima kilo.”

You may also like...