MTH Corp Siap Berinvestasi di Kota Pangkalpinang

MTH Corp siap berinvestasi di bidang lada khas Bangka Muntok White Pepper di Kota Pangkalpinang yang berlokasi di daerah Ketapang.

CEO MTH Michael T. Hardjadinata menyatakan, bentuk investasi yang dilakukan adalah tempat yang integral baik produksi maupun kemasan dari pada  produk lada tersebut di bawah ikon yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Pangkalpinang yaitu Mak Sahang (lada).

Diungkapkannya, investasi yang dilakukan MTH Corp ini merupakan bentuk dukungan terhadap Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang dinilai mempunyai visi yang sama untuk Kota Pangkalpinang.

“Besaran investasi, saya belum bisa hitung secara detail yang penting kita sudah ada satu pandangan visi bahwa Pangkalpinang ini selaku Kota Beribu Senyuman akan kita tingkatkan nilainya melalui produk yang sangat bersejarah ini yaitu Muntok Whitepaper. Produk ini  harus kita kemas, isi sudah bagus, tetapi packaging-nya akan kita tingkatkan,”ungkap Michael di Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada hari Kamis (14/2).

Michael menyatakan, persiapan operasionalisasi pabrik ini akan dijalankan secepatnya, tetapi harus dilakukan yang terbaik, harus terintegrasi, dan benar .

“Hal-hal yang harus kita siapkan adalah perizinan yang merupakan suatu hal yang harus kita taati karena produk yang akan kita publikasikan ini adalah produk resmi dari Bangka. Kemudian  kita juga harus mengikuti semua  aturan perizinanyang sudah ditetapkan pemerintah, baik untuk lokal maupun ekspor harus disiapkan semua,”jelas Michael.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil sangat mendukung investasi yang akan dilakukan MTH Corp. Peluang investasi ini harus didukung karena sangat bagus untuk mempromosikan wisata Pangkalpinang.

“Keuntungan pasti  untuk Pangkalpinang yaitu mengangkat tenaga kerja dan mengurangi penganguran. Dengan adanya tenaga kerja ini pengangguran  berkurang, tingkat kemiskinan menurun, pertukaran ekonomi kita akan menggeliat,”kata Wali Kota.

Wali Kota menyatakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang adalah dengan memberikan kemudahan di bidang perizinan.

“Memberi peluang seluas-luasnya untuk mereka berinvestasi  salah satunya adalah perizinan yang kita fasilitasi dengan baik, tidak ada menghambat segala macam, semuanya sesuai aturan. Yang penting mereka penuhi persyaratan, segera kita tindak lanjuti,”katanya.

 Wali Kota juga mengungkapkan MTH Corp juga akan membangun secara gratis salah satu ikon Sahang tersenyum di tengah kota. Selain itu, mereka juga akan memberi bantuan berupa bank sampah dan water station di titik-titik keramaian seperti di Alun-alun Taman Merdeka, Taman Wilhelmina, dan Pasir Padi.

#Fotografer: Iwan
#Penulis: Yuli

You may also like...