Molen” Proses penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 Telah sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri no 38 Tahun 2018”

Walikota PGK kota beribu senyuman Maulan Aklil (Molen) Menghadiri undangan Rapat Paripurna ke dua puluh tiga masa persidangan III,yang berlangsung di gedung DPRD Kota Pangkalpinang Senin/26/08/2019 waktu setempat.

Sidang Paripurna di hadiri Wakil Walikota Muhammad Sopian,  Sekretaris Daerah kota Pangkalpinang Radmida Dawam,juga tampak dalam barisan undangan yang hadir Kepala OPD,para Camat,Lurah,Pimpinan BUMD,serta Pejabat Sipil/TNI/POLRI.

Pada Rapat Paripurna ke tiga puluh tiga Masa Persidangan ke tiga tersebut,mengambil tema tentang Persetujuan  terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Pada Kesempatan Tersebut Walikota Mengucapkan Rasa Terimah kasih yang Sebesar-besarnya kepada Pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD baik yang tergabung dalam Badan Musyawarah atas energi dan pikiran terhadap Rancangan Perubahan APBD Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2019.

Di lanjutkan nya lagi untuk Tahapan berikutnya Raperda tentang Perubahan APBD akan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi dengan maksud menyelaraskan dan mensenergikan antara pembangunan yang akan dianggarkan dalam Perubahan APBD Tersebut.

Secara ringkas Wali Kota mengatakan dalam sambutanya,bahwa struktur anggaran pada Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 tersebut,terdapat pendapatan Daerah semula yang dianggarkan sebesar Rp.842,760 milyar rupiah,berubah menjadi sebear Rp 890,558 M atau bertambah Rp 47,798 M.

Di tambahkan nya lagi Molen mengatakan Alokasi Belanja pada Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang semula dianggarkan sebesar Rp.866,679 milyar rupiah,berubah menjadi sebesar Rp.1,070 T Pembiayaan Daerah pun demikian Semula yang dianggarkan Rp 25,419 milyar rupiah,berubah menjadi sebesar Rp.181,102 milyar rupiah.Untuk Pengeluaran Pembiayaan tetap dianggarkan sebesar Rp.1,5 milyar rupiah.Untuk Pembiayaan Netto yang semula dianggarkan sebesar Rp.23,919 milyar berubah menjadi sebesar Rp.179,602 milyar rupiah,sehingga Sisa Kurang Pembiayaan Anggaran (SiKPA) Nihil.

Artinya apa,dari Komposisi tersebut di atas,Perubahan APBD Kota Pangkalpinang Tahun 2019 alokasi untuk belanja publik adalah 65,25 persen.

Diakhir sambutan nya Molen berharap semoga perubahan APBD ini dapat di laksanakan dengan baik,sehingga program dan kegiatannya mampu menjadi pemicu pergerakan perekonomian Kota Pangkalpinang ke arah yang lebih baik._(humas-pkp).

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai