Molen perlu Dinas atau badan setingkat esselon II yang mengurus Keluarga Berencana

Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang,mengadakan kegiatan Kunjungan Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan.

Acara yang berlangsung dihalaman Rusunawa Kel Ketapang ini mengundang banyak perhatian masyarakat,terlihat banyak nya yang hadir selain para undangan,juga menyita perhatian masyarakat yang berada disekitaran Rusunawa.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota PGK Kota Beribu Senyuman Maulan Aklil (Molen)juga ketua TP PKK ibu Monica Haprinda,serta didampingi oleh Asisten Pemerintahan & Kesra.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) akan mencanangkan supaya segera terbentuknya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut diungkapkan nya saat menghadiri Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan yang di selenggarakan di kampung Mentari, Kelurahan Ketapang, Jumat (13/9/2019).

“Kami berharap di Kota Pangkalpinang ada dinas atau badan setingkat eselon II yang mengurus masalah Keluarga Berencana (KB) ini,”tutur Molen seusai menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional tersebut.

Molen mengatakan bahwa Kota Pangkalpinang sudah saatnya memiliki Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana bukan menjadi bagian dari Dinas Kesehatan seperti saat ini

Hal ini sangat diperlukan untuk memaksimalkan kinerja para penggerak program KB dalam memberikan layanan kepada masyarakat,khususnya masyarakat Pangkalpinang.

“Penganggaran kan masuk ke Dinas Kesehatan,penganggaran pun kecil,akhirnya tidak maksimal dalam target yang dicapai,untuk itu perlu ada Dinas yang khusus mengurus Keluarga Berencana”,jelasnya

Beliau pun menargetkan,adanya Dinas untuk mengurus Keluarga Berencana
Dan ini akan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019.

“Dan yang mengurus nanti harus bener – bener,dan harus jelas perencanaan,penganggaran,harus dipegang bener – bener”,tegasnya

Beliau juga berharap adanya perhatian khusus lagi kepada kader-kader KB agar mereka lebih maksimal lagi dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari.

“Itu harapan kita. Saat ini masih dalam proses, sudah kita usulkan. Mudah mudahan ini segera terealisasi,” tuturnya

Sumber:Humas&Protokol Setda Kota Pangkalpinang
Penulis:Edoy
Editor:Imas
Fotografer:Miko

Mungkin Anda juga menyukai