Molen Minta Masyarakat Memanfaatkannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil meminta masyarakat untuk memanfaatkannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang. Wali Kota adalah pelayan masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan baik. Karena itu, dia meminta masyarakat menyampaikan segala permasalahan yang ada dan kebutuhannya.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan Kesepuluh pada hari Senin (21/5/2019) yang bertempat di Masjid Nurul Ikhsan Jalan Malio, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Wali Kota menyatakan kehadirannya secara langsung ke tengah-tengah masyarakat adalah untuk bersilaturahmi dan ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi permasalahan masyarakat, sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk masyarakat.

“Dalam kepemimpinan lima tahun kedepan ini, tolong kalau ada apa-apa jangan sungkan-sungkan. Ada program jum’at bahagia dari pagi sampai sore. Siapapun boleh datang ke Rumah Dinas untuk menyampaikan apa unek-unek masyarakatku, apa yang menjadi permasalahan di kampung ini. Jadi dak usah takut-takut. Jadi jangan ragu-ragu saya hadir di Pangkalpinang ini menjadi pelayanan bapak ibu semua. Tidak zaman agik (lagi) wali kota nak begaya-begaya, tas e dibawa-bawa. Saya ada untuk melayani bapak ibu semua,”katanya.

Pada Safari Ramadhan kali ini, Wali Kota menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk Masjid Nurul Ikhsan sebesar Rp13.480.000. Bantuan ini akan digunakan untuk membangun tudung teras masjid.

“Lain  kali kalau minta jangan untuk tudung. Kalau minta untuk bangun masjid, misalnya 600 juta, kami berik 300 juta. Jadi bukan salah kami, karena minta cuma buat tudung teras, ya segitulah. Kalau kurang dua tahun berikutnya minta lagi, tahun depan belum bisa,”ujarnya sembari bercanda.

Sejak menjadi Wali Kota Pangkalpinang, dia mengambil kebijakan terkait Safari Ramadahan untuk mengunjungi masjid-masjid, mushollah-mushollah kecil yang membutuhkan bantuan.

Turut hadir bersama Wali Kota pada kegiatan ini para Pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, BKPMRI, Baznas, dan DMI.

“Biarpun Wali Kota badannya kecil banyak yang ngawal. Ape agik (apalagi) kepala dinas waktu-waktu nak pelantikan ni ramai yang ikut takut diganti. Karena ku buat barang siapa yang ikut Safari Ramadhan besok tidak akan saya ganti jabatannya,”kelakar Wali Kota yang akrab disapa Molen ini.

Pada kesempatan ini, Molen mengundang masyarakat untuk hadir pada acara Open House di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang setelah Sholat Idul Fitri.

“Terakhir Saya mengundang kita Sholat Ied di Alun-Alun Taman Merdeka. Habis Shalat Ied langsung ke Rumah Dinas, saya Open House. Siapapun orangnya boleh masuk, sudah disiapkan makanan dan minuman,”pungkasnya._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

You may also like...