Molen Merasa Bantuan untuk Masjid Belum Begitu Mengena

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil bersama Kepala Kantor Kementerian Kota Pangkalpinang, Pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, BKPRMI, Baznas, DMI, dan MUI, bersilaturahmi ke Masjid Syuhada dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang sudah berjalan selama 12 hari pada hari Rabu (22/5/2019) yang beralamatkan di Jalan  Kota Demak, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Kota Pangkalpinang.

“Kami mengunjungi masyarakat langsung. Inilah kami. Kami bersilaturahmi agar kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kami ini pelayan sekarang. Bukan zaman agik wali kota nak gaya-gaya. Badan kecit nek begaya. Dak zaman agik dilayani, nak begaya-gaya,” kata Molen.

Molen menyampaikan, selain untuk bersilaturahmi dan beribadah, kunjungannya malam ini untuk melaporkan apa saja yang sudah dikerjakannya selama enam bulan menjabat sebagai Wali kota Pangkalpinang.

“Salah satu RT/RW gajinya dinaikkan, ustadz-ustadzah naik gajinya, insyaallah tahun depan marbot masjid kita gajikan, termasuk setiap kecamatan ada mobil jenazah. Salah satu program kami memberikan bantuan kepada masjid-masjid yang memerlukan bantuan, kami tidak datang ke masjid-masjid besar, tapi masjid-masjid, mushollah-mushollah yang kecil-kecil, yang memang perlu bantuan,”jelasnya.

Pada malam ini bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an, Wali Kota menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Masjid Syuhada sebesar Rp277.150.000.

“Jumlah masjid di Pangkalpinang ini 180-an, semuanya perlu bantuan kita. Tapi yang selama ini saya rasakan belum begitu mengena. Contoh, di Alun-alun Taman Merdeka,”kata Molen.

Menurut Molen, masyarakat di Pangkalpinang susah untuk menemukan tempat-tempat sholat di pusat-pusat keramaian seperti Alun-alun Taman Merdeka dan pasar. Karen itu, dia mengungkapkan akan membangun masjid di samping Rumah Dinas Wali Kota, di Taman Wilhelmina,  yang bekerja sama dengan PT Timah.

“Mumpung saya jadi Wali Kota, saya ingin memberikan memberikan kenang-kenangan baik dan berguna untuk masyarakat Pangkalpinang. Kami juga minta sampaikan dengan kami apa yang menjadi kebutuhan,”pintanya.

Molen mengatakan apa yang sudah dan akan dilakukannya untuk Pangkalpinang tidak terlepas dari pro dan kontra. Untuk itu,  Molen minta dido’akan agar dia dan keluarga diberikan kesehatan dan kekuatan. Dia juga meminta masyarakat agar mendukung kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat Pangkalpinang.

“Saya ingin apa kebutuhan masyarakat menjadi prioritas yang kita lakukan. APBD yang kita punya untuk kebutuhan masyarakat. Infrastruktur yang besar, biar kami cari uang untuk datang ke sini.  APBD yang ada untuk kebutuhan masyarakat, untuk kesejahteraan PNS, Non PNS. Lurah layani masyarakat dengan baik, bukan zamannya lagi kita minta dilayani,” tandasnya._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...