Molen Mengingatkan Tentang Strategisnya Peran Pemandu Wisata Dalam Meningkatkan Citra Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil (Molen) menghadiri dan membuka acara Pelatihan Wisata dan Budaya Kuliner dan Belanja Kota Pangkalpinang tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota pangkalpinang, Selasa (24/Juni/2019) bertempat Bangka City Hotel (BCH).

Dalam sambutannya wisata Molen mengatakan bagaimana para pemandu wisata ini harus menjual Pangkalpinang dengan cara yang berbeda. Bagaimana mempromosikan bahwa di Kota Pangkalpinang ada sesuatu daya tarik, daya ungkit yang menarik, sehingga Pangkalpinang banyak di kunjungi oleh wisatawan baik dari dalam ataupun mancanegara.

“Kita harus punya konsep ini beda ada sesuatu yang beda, Pangkalpinang harus berubah apalagi mukanya itu dari pemandunya. Ciptakan yang berbeda dan buat kenangan yang baik,”ungkap Molen.

Menurut Wali Kota Molen, Pangkalpinang ini sangat diuntungkan berdasarkan kondisi geografisnya yang merupakan Ibu Kota Provinsi. Dan tidak lain, diipikiran orang luar Pangkalpinang adalah tempat destenasi wisata yang bagus untuk liburan. Salah satu yang menjadi daya tarik pangkalpinang adalah kuliner dan oleh-oleh. Oleh karena itu pemandu wisata harus benar-benar dan harus memberi kesan yang baik kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Pangkalpinang..

Lebih lanjut Molen menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali dan berharap acara ini tidak diadakan hanya sekali, namun tetap berkelanjutan.

“Jadi momen ini sangat baik sekali bahwa saya selalu menyampaikan setiap kegiatan itu jangan hanya habis sampai disini, habiskan anggaran hanya untuk sekali saja jadi saya mau kegiatan hari ini buatkan setiap tahun ,”ungkap Molen.

Molen juga sudah mengintruksikan kepada bagian perlengkapan untuk membeli mobil pariwisata yang nantinya akan digunakan para wisatawan yang datang untuk menmgelilingi dan meilhat bahwa pangkalpinang ini adalah Kota yang indah, sebagai wujud dukunganpemerintah kota pangkalpinang untuk menunjang jalannya pariwisata di kota pangkalpinang.

Diakhir sambutan Molen menyampaikan pesan kepada para pemandu wisata, agar memiliki mind set yang berbeda, sehingga efeknya dapat dirasakan langdung oleh masyarakat Pangkalpinang dan wisatawan yang datang.

“Tolong kepada pemandu wisata saya ingin kalian memiliki mind set yang berbeda jangan biasa-biasa saja. Kalau pemandu wisata nya tidak menarik tetapi bukan dengan dia cantik, ganteng tetapi dia bisa membuat berbeda. saya berharap keberadaan pemandu ini,”tutur Molen._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...