Molen melalui Senam Bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat

Pemerintah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara Senam Bedincak bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung,dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang ke 262 tahun.

Serangkaian acara perayaan hari jadi Kota Pangkalpinang ke 262 pada sore ini menghadirkan pergelaran Tari Bedincak yang diikuti oleh anggota Kepolisian Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/9) di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Pergelaran Senam Bedincak tersebut diikuti langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan juga Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono.

Dalam sanbutannya Walikota PGK, kota Beribu Senyuman mengatakan bahwa Tari Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung dan berharap melalui senam Bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat.

“Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung, kegiatan budaya ini untuk menyatukan kita, karena pangkalpinang tidak mengenal konflik SARA, semoga senam ini bisa menyatukan kita semua,” harap beliau

Pada kesempatan yang sama
Kapolda Babel juga mengatakan,bahwa Tari Bedincak adalah seni dan budaya Bangka Belitung dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengembangkannya sebagai seni budaya kebanggaan Bangka Belitung

“Terimah kasih kepada Walikota yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan seni budaya Bangka Belitung, Bedincak adalah seni budaya Bangka Belitung, mari kita kembangkan bersama sama,” tutur beliau ( Istiono)

Sumber:Humas&Protokol Setda Kota Pangkalpinang
Penulis: Edoy
Editor: Imas

Mungkin Anda juga menyukai