Molen: Melalui PTSP Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Peningkatan Nilai Investasi

Wali Kota Pangkalpinang  H. Maulan Aklil (Molen) menghadiri serta memberikan sambutan sekaligus meresmikan Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP & Naker
Selasa,(01/09/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP & Naker kota Pangkalpinang tersebut,dilaksanakan dihalaman gedung kantor PTSP Kota Pangkalpinang, tampak di barisan depan hadir bapak Suryo Kusbandoro selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan,juga Suparlan Kepala Dinas PU kota Pangkalpinang,dan kepala Dinas PTSP sendiri ibu Suhartini

Walikota sendiri pada kesempatan itu mengatakan, birokrasi perizinan merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang menjadi perhatian dalam tata kelola pemerintahan

“Ini masih menjadi hambatan bagi perkembangan dunia usaha.Kalangan dunia usaha masih beranggapan bahwa proses perizinan berbelit belit, prosedur dan tenggang waktu penyelesaian izin yang tidak jelas, tidak transparan dan biaya tinggi.” jelas beliau

Oleh sebab itulah Beliau (Molen) menjelaskan, efisiensi birokrasi akan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemerintah.

“Kita harap kedepan Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui PTSP dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan nilai investasi,” ungkap Molen lagi.

Molen juga mengharapkan pada rekan rekan Media terutama pada penggiat Medsos,untuk menyebarluaskan berita ini,terkait tentang Perizinan dan ketenaga kerjaan,semua berhubungan langsung dengan DPMPTSP & Naker Kota Pangkalpinang.

“Kawan kawan media tolong sosialisasikan,melalui media dan medsos,bahwa kita sudah Satu Pintu,karna melalui medsos mudah masuk ke masyarakat,”ungkap Molen.

Pada sesi wawancara yang kami dapati,orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan,yang berhubungan dengan perizinan sudah ditarik semua ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,karna demikian pelayanan semangkin ditingkatkan.

“Ini momentum yang kami ambil dulu,dan sembari berjalan terkait OPD opd yang berhubungan dengan perizinan,sudah ditarik ke DPMPTSP semua,karna seiring dengan itu pelayanan semangkin ditingkatkan.”jelas Molen.

Dijelaskan nya lagi,bahwa ada enam OPD yang terkait perizinan,yang akan mengurus segala sesuatunya ke PTSP

“OPD yang terkait perizinan diantaranya PU,Dinas Pariwisata,Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Kesehatan,Deperindag,Dinas Pertanian tapi yang paling banyak itu Pekerjaan Umum”tutur beliau

Hal senada juga diungkap kan oleh Kepala Dinas PTSP Suhartini,kalau sebelumnya masih Satu Atap,”dan kemudian jika yang non perizinan kan langsung bisa keluar dari sini,terutama yang tidak butuh survey,jika yang membutuhkan survey kita menggunakan Dinas dinas lain seperti PU dan segala macam nya” ungkap kepala Dinas PTSP Suhartini.

Kegiatan Launching Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu Pemerintahan Kota Pangkalpinang ini, ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Wali Kota Pangkalpinang.

Sumber : Humas & Protokol Setda Kota Pangkalpinang
Penulis : Edoy
Editor : Imas
Fotografer : Iwan

Mungkin Anda juga menyukai