Molen : Inilah Momen Yang Tepat Untuk Mempromosikan Batik di Pangkalpinang

Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada hari Rabu, 2 Oktober 2019, DPC Perkumpulan Wanita Wirausaha ( Perwira) Kota Pangkalpinang menggelar edukasi membatik yang dilaksanakan di Taman Sari Pangkalpinang.

Acara tersebut mengusung tema Perwira sebagai organisasi perempuan ikut melestarikan warisan budaya membatik dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan ketua TP PKK Monica Haprinda

Wali Kota Pangkalpinang secara simbolis membuka acara tersebut dengan ditandai mencanting batik yang didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua DPC Perwira Hj. Apong Komariah dan Ketua Panitia Yundarti.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa hari batik nasional ini adalah momen yang tepat untuk mempromosikan batik di Pangkalpinang, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama membangun Kota Beribu Senyuman supaya punya marwah yang berbeda dari sebelumnya.

“Hari ini adalah momen yang tepat untuk kita mempromisikan batik di Pangkalpinang, mari kiya bersama sama membangun kota ini supaya punya marwah berbeda dari sebelumya,” ucap beliau

Sementara itu Ketua DPC Perwira Kota Pangkalpinang Hj. Apong Komariah menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi membatik kepada masyarakat sehingga bisa memunculkan pebatik pebatik handal dari Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi membatik kepada masyarakat supaya kedepannya bisa muncul pebatik pebatik handal di Pangkalpinang,” ungkap Hj. Apong.

Sumber : Humas & Protokol Setda Kota Pangkalpinang
Penulis : Edoy
Editor : Imas
Fotografer : Miko

Mungkin Anda juga menyukai