Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Ingin PKK dan DWP Bersatu dan Kompak

Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu pada hari Jum’at (18/5/2019) yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Sebanyak 40 anak yatim piatu menerima santunan pada acara ini.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang sekaligus Penasehat DWP Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil menyatakan acara ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan 1440 H yang telah dilaksanakan selama tiga hari dari Selasa sampai dengan Kamis kemarin.

“Kemarin tiga hari, empat hari, yang lewat kita sudah lelah pikiran, tenaga, materi untuk menyantuni membantu masyarakat-masyarakat prasejahtera yang kurang terlihat oleh Pemerintah Kota untuk memberikan bantuan sembako. Walaupun  itu tidak banyak, alhamdulillah, insyaallah, cukup untuk mereka selama bulan puasa ini,”katanya.

Monica mengungkapkan kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan 1440 H merupakan idenya yang bertujuan untuk membuat TP PKK dan DWP Kota Pangkalpinang bersatu. Dia melihat selama ini PKK dan DWP berjalan sendiri-sendiri. Karena itu, dia sebagai Ketua TP PKK yang juga Penasehat DWP Kota Pangkalpinang ingin mengubah kultur yang ada selama ini sehingga kedua organisasi tersebut kompak dalam kegiatan apapun.

Menurutnya, semua program dan kegiatan Pemerintah Kota Pangkalpinang pasti melibatkan PKK dan DWP. PKK tidak bisa lepas dari DWP karena DWP berkaitan erat dengan dinas-dinas yang akan saling berkoordinasi dengan PKK.

“Jadi keinginan saya ke depannya organisasi-organisasi yang ada saya di dalamnya itu memang harus kompak. Entah itu PKK, entah itu DWP, entah itu Dekranasda, apapun itu selama saya ada di organisasi itu semua organisasi itu, semua orang-orangnya harus kompak, harus saling kenal. Jadi tidak ada lagi saya ini Dekranasda, saya ini PKK, kita beda level, nggak, kita semuanya sama,”tegas istri Wali Kota Pangkalpinang ini._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...