Ketua PKK Kota Pangkalpinang Bersyukur Pembagian Paket Sembako Ramadhan Sudah Tepat Sasaran

Kegiatan “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1440 H” yang diusung oleh Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang memasuki hari ketiga pada hari ini, Kamis (16/5/2019).

Pada hari terakhir ini, Tim mengunjungi tiga kecamatan di Kota Pangkalpinang, yaitu Kecamatan Rangkui, Kecamatan Girimaya, dan Kecamatan Bukit Intan.

“Ini hari terakhir, hari yang paling banyak kunjungannya. Tiga kecamatan, kita bagi tiga tim dengan satu tim itu bisa 20-an rumah,”kata Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil.

Monic menyampaikan, sejak hari pertama sampai dengan hari ketiga sebanyak 130 paket sembako dibagikan ke tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Alhamdulillah, hampir semuanya tepat sasaran, memang benar-benar orang-orang yang sangat sangat sangat sangat sangat prihatin dan membutuhkan,”katanya kepada para awak media.

Monic menjelaskan, hasil dari kegiatan ini merupakan evaluasi untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang. Evaluasi pertama adalalah data kelurahan dan kecamatan yang harus diperbarui.

“Evaluasi untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang. Evaluasi pertama adalah data kelurahan dan kecamatan yang sudah harus diperbarui. Itu hasil dari kami tiga hari ini, benar-benar harus diperbarui.  Kelurahan dan kecamatan harus turun ke lapangan jadi bukan hanya menerima data. Jadi mereka harus survei benar-benar karena PKK dan DWP dapat data dari bantuan PSM dan bantuan Humas dan Protokol yang memang benar sebelum kami turun mereka itu survei siapa yang benar-benar layak. Semuanya layak, tetapi ada yang lebih prioritas lagi. Dan memang evaluasi untuk Dinas Sosial, Dinas Sosial harus lebih proaktif,”jelasnya.

Monic mengungkapkan setelah Program ini, TP PKK Kota Pangkalpinang belum mempunyai program jangka panjang karena keterbatasan dana. Untuk Program Jangka Panjang PKK mungkin akan diserahkan ke Pemerintah Pangkalpinang.

“Dengan turun ke lapangan ini, kita hanya bisa memberi masukan, saran, dan evaluasi untuk pemerintah,”tutupnya._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai