Kebersamaan Wali Kota dan Wartawan qurban di Hari Raya Idul Adha

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil bersama Wakil Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengadakan kegiatan pemotongan hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan satu ekor kambing, Senin 12/8/2019) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya di lakukan  dalam sejarah  setelah Molen di lantik 9 bulan yang lalu menjadi Wali Kota Pangkalpinang,dalam kegiatan ini Molen mengajak semua kawan-kawan wartawan dari berbagai media untuk melakukan pemotongan dan serta pembagian nya kepada masyarakat khususnya masyarakat Pangkalpinang

Molen mengatakan mengapa ini di lakukan di rumah dinas,mungkin ini lebih bermanfaat agar bisa di saksikan oleh masyarakat luas dan untuk peruntukannya bisa lebih pas di bagikan oleh masyarakat yang kurang mampu,terutama untuk anak-anak yatim.

Wali Kota Pangkalpinang sendiri menyumbangkan satu ekor sapi berjenis limosin,yang berat nya kurang lebih 500kg,sedangkan dari dinas pangan satu ekor sapi,Kesbangpol satu ekor sapi,gabungan dari kepala-kepala OPD seekor sapi,serta seluruh camat dari 7 kecamatan menyumbangkan satu ekor sapi.

Kegiatan ini ternyata di respon positif oleh beberapa kalangan masyarakat,juga rekan-rekan media,mereka berharap kedepan nya nanti akan dapat lebih bnyak lagi hewan qurban yang dapat di sumbangkan.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Muhammad Sopian mengatakan ,mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan bisa di koordinir lebih baik lagi.

“Kita berharap di tahun-tahun yang akan datang,paling tidak bisa 3 kali lipat lah ya dari jumlah yang sekarang ini,tapi semua itu butuh kekompakan dan komitmen kita bersama dalam kita menegakkan syariat islam ini,dan mudah-mudahan ini merupakan tonggak awal kita untuk memacu diri masing-masing kita supaya lebih giat lagi berqurban  untuk waktu yang akan datang,ā€¯ungkap Sopian. 

Di akhir sambutannya Sopian mengatakan pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua yang terkait dalam kegiatan ini serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pangkalpinang._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokol

Mungkin Anda juga menyukai