Humas Pangkalpinang-Bangka Pos Group Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bagian Humas dan Protokol Setda Pangkalpinang menggelar pelatihan jurnalistik di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini kerja sama Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Bangka Pos Group, untuk melatih aparatur sipil negara (ASN) menulis berita sesuai kaidah jurnalistik.

Pelatihan yang diikuti sekitar 52 peserta dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang itu, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pangkalpinang Suryo Kusbandoro.

Hadir juga Kabag Humas dan Protokol Setda Pangkalpinang Hasan Rumata, dengan pemateri tim redaksi Bangka Pos Group, Alza Munzi dan Edy Yusmanto.

Pelatihan ini diperuntukan untuk pegawai Pemkot Pangkalpinang, agar masing-masing OPD dapat mengirimkan perwakilan ASN mengikuti pelatihan itu sendiri.

Diharapkan melalui pelatihan ini, setiap kegiatan di OPD Pemkot Pangkalpinang dapat diterbitkan di media massa, baik cetak maupun online.

“Menulis berita dengan baik dan benar adalah sangat penting. Jika tidak bisa menulis dengan baik maka berbagai berita penting dan menarik tidak akan mampu menjangkau khalayak,” pesan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pangkalpinang Suryo Kusbandoro.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil mengatakan menulis merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.
Karena dengan menulis, bisa belajar untuk menemukan dan menggunakan kata-kata yang tepat._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai