Hasil Reses DPRD Menjadi Masukan bagi Wali Kota

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan sangat terbantu dengan hasil reses DPRD Kota Pangkalpinang. Hasil reses ini menjadi dasar Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengetahui kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikannya setelah acara Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Persidangan I Tahun 2018 pada hari Senin (14/1/2019) yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang.

Alhamdulillah sangat terbantu. Saya malah sangat interest dan berterima kasih kepada kawan-kawan di legislatif  dengan hasil reses mereka ini. Membantu kami tidak perlu repot -repot lagi dan  juga menjadi masukan dari masyarakat apa yang kami kerjakan berikutnya,”katanya.

Wali Kota mengungkapkan ada beberapa hasil reses DPRD yang menjadi skala prioritas antara lain lampu jalan, drainase, jalan, selokan, dan lain-lain menyangkut masalah banjir.

Terkait rekomendasi anggota DPRD untuk mereformasi sistem perpakiran, dia menyatakan bahwa ini merupakan kerja jangka panjang.

“Kita akan melihat data dulu, kita kaji dulu, dan kita evaluasi dulu.Ssetelah itu baru kita persiapkan tim kita. Tim untuk penertiban perda kita. Tim untuk pelaksanaan itu nanti. Pelan tapi pasti. Untuk apa cepat-cepat, tapi tidak selesai akar permasalahannya. Sabar,”jelasnya.

Menanggapi laporan warga mengenai masalah banjir yang terjadi di belakang Kampung Opas karena adanya peninggian jalan, Wali Kota menyatakan dia sudah memanggil OPD terkait untuk mendiskusikan jalan keluarnya.

“Kita tidak cari salah, tapi kita cari solusi,”tutupnya.
(yl)_(humas-pkp)

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...