Hasil Pemeriksaan BPK Menjadi Pelajaran bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan hasil pemeriksaan BPK menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang jangan sampai terulang kembali untuk berikutnya.

Hal ini disampaikan Wali Kota pada acara Penyerahan Laporan Pemeriksaan atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 pada hari Jum’at (11/1/2019) yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya menyampaikan dan mengapresiasi mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang hasil pemeriksaan BPK ini. Semoga kami bisa memenuhi hasil rekomendasinya. Terima kasih. Hasil dari pemeriksaan BPK ini mudah-mudahan kedepan menjadi pelajaran bagi kami bahwa hal-hal seperti ini jangan sampai terulang kembali untuk berikutnya,”katanya.

“Saya malu seandainya tahun 2018 kemarin Pangkalpinang dapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan zaman Wali Kota baru tidak dapat WTP,”lanjutnya.

Hasil pemeriksaan diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Widhi Widayat kepada Wali Kota Pangkalpinang.

Wali Kota sempat menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya. Dia menjelaskan keterlambatannya disebabkan adanya program Jum’at Bahagia yang berlangsung dari pagi sampai sore. Dimana pada program ini Wali Kota beserta jajarannya menerima masyarakat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Jadi saya buru-buru kesini. Saya jelaskan kepada mereka saya ada tugas berikutnya. Saya sampaikan pada mereka, di Pangkalpinang ini ada dua yang saya takuti, pertama Anda sebagai masyarakatku dan kedua BPK,”jelas Wali Kota sembari bercanda.

Hadir pada acara ini antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari, dan lain-lain.(Yl)_(Humas-pkp)

Mungkin Anda juga menyukai