Hampir Semua Kegiatan Pemerintah Kota Pangkalpinang Didampingi TP4D

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, S.H.,M.H. menyatakan hampir semua kegiatan pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Pangkalpinang didampingi TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah).

Hal ini disampaikannya pada kegiatan Penerangan Hukum (Penkum) sekaligus Audiensi Pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada hari Rabu (16/1/2019).

“Dan perlu kami sampaikan bahwa koordinasi kami juga pada TP4D di Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang sudah sangat bagus. Dan kegiatan kami hampir semuanya  sudah didampingi TP4D,”kata Radmida.

Radmida mengungkapkan Pemerintah Kota Pangkalpinang merasakan manfaat yang besar dari koordinasi dengan TP4D. Dia menjelaskan ada kegiatan di salah satu OPD yang Kepala OPD-nya berganti sebanyak tiga kali tidak dilaksanakan. Namun akhirnya bisa dilaksanakan dengan koordinasi dan kerjasama dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan TP4D sehingga kegiatan itu selesai tepat waktu.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahid Muhammad, S.H., M.H. mengingatkan untuk memanfaatkan TP4D semaksimal mungkin.

“Sayang tidak dimanfaatkan. Dan kita saling mengisi. Mudah-mudahan apa yang diinginkan Presiden dari lahirnya TP4D tercapai,”kata Sahid.

Menurut Sahid dari laporan yang diterima angka tindak pidana korupsi atau bahasa sederhananya penyimpangan dari proyek-proyek turun luar biasa. Salah satu penyebabnya adalah adanya TP4D.

Namun Sahid mengingatkan dalam koordinasi TP4D keduabelah pihak harus terbuka. Semua masalah harus dibicarakan, jangan setengah-setengah. 

“Tapi kalau kita sudah tahu dari awal persoalan yang kita bicarakan, mudah-mudahan dapat jalan keluarnya. Selama ini itu bisa,”ujarnya.

#Fotografer: Iwan

#Penulis: Yuli

Mungkin Anda juga menyukai