Hafidz Qur’an di Pangkalpinang akan Diumrohkan dan Diikutkan Program Dokter Santri

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan keinginannya untuk mengumrohkan para hafidz Qur’an di  Pangkalpinang. Ini disampaikannya saat membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nasi (STQH) XXV Tingkat Kecamatan Girimaya Tahun 2019 pada hari Kamis (14/2) malam yang bertempat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Semabung Baru.

“Saya berupaya ke depan ada semacam stimulus dan rangsangan kepada adik-adik kita ini. Saya tidak mau lagi ada program ke depan,  dikurangilah mengumrohkan  yang tua-tua. Saya akan memprogramkan mengumrohkan anak-anak kita yang hafidz Qur’an. Ayo anak-anak ku belajar Qur’an, hafal Qur’an! Siapa yang hafal Qur’an nanti akan kami umrohkan. Hadiahkan umroh ini untuk orang tua kalian, ini baru hebat!”kata Wali Kota sembari menyemati para peserta STQ.

Wali Kota juga mengungkapkan, ia akan mengadakan Program Dokter Santri untuk para hafidz Qur’an yang pintar yang mempunyai kemampuan inteligensia yang bagus dan kuat.

“Dokter santri ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis kita yang masih sangat kurang di puskesmas-puskesmas kita,  di rumah sakit–rumah sakit. Kita kekurangan tenaga-tenaga dokter yang muslim, yang islami, yang sholeh dan sholeha, yang punya ketulusan membantu masyarakat kita yang susah,”ungkapnya.

Wali Kota juga mengapresiasi kegiatan STQH ini sehingga patut untuk menjadi perhatian kita bersama, terutama Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan positif seperti ini memang harus terus dilakukan di saat Pangkalpinang ini nomor 6 narkobanya se-Indonesia, di saat Pangkalpinang ibukota Provinsi Bangka Belitung ini nomor 5 kerawanan media sosialnya, di saat Pangkalpinang ini kampung sudah lewat kota belum sampai, jadi pergaulan remaja sangat meresahkan,”kata Wali Kota.

#Fotografer: Jatmiko
Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

Mungkin Anda juga menyukai