Hadiri Wisuda Santri, Molen Naikkan Tunjangan Ustadz Ustadzah

Sebanyak 2423 Santriwan dan Santriwati se-Kota Pangkalpinang mengikuti wisuda santri  TK/TPA Alquran Angkatan ke 19 dan Khataman Alquran yang digelar oleh DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (16/6/2019) di Halaman Markas Komando Distrik Militer 0413 Bangka.

Para wisudawan yang telah berkumpul sejak pukul 08.00 Wib pagi ini, merupakan santri yang berasal dari seluruh TK/TPA Al-Quran yang ada di Kota Pangkalpinang, yang telah menjalani tes monoqosah serta dinyatakan lulus oleh BKPRMI selaku panitia, sehingga berhak untuk mengikuti wisuda pada hari ini.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil, atau yang akrab disapa dengan Molen menyampaikan lebih dari setengah hidupnya merantau di luar pulau bangka, tidak ada hal yang seperti ini (Wisuda Santri). Untuk itu kita patut bersyukur bahwa ini menunjukkan adanya sinergitas antara Tim BKPRMI, Orang tua santri dan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta para Ustadz dan Ustadzah dalam mendidik anak-anak di kota Pangkalpinang dalam bidang Agama.

Molen juga menyampaikan sebagai apresiasi kepada para pengajar dirinya akan menaikan tunjangan honor mengajar para Ustadz dan Ustadzah.

“Selama 19 tahun pelaksanaan Wisuda Santri  TK/TPA Alquran baru kali ini, setelah Walikotanya saya, ada kenaikan honor untuk Ustadz dan Ustadzah. Dan doakan pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menaikkan kembali tunjangan para Pendidik. Namun dengan syarat, para pengajar harus dapat meningkatkan tanggung jawab dan kualitas mendidik anak-anak kita” ujarnya

Lebih lanjut, Molen menyampaikan adanya pekerjaan rumah untuk turut memperhatikan kurang lebih 300 pendidik ustadz dan ustadzah yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dengan mengusung Konsep keadilan menjadi merata.

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinangberpesan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, melalui Kabiro Kesra Sekretariat Provinsi Kep. Bangka Belitung, Asyraf Suryadin, bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang siap bersinergi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingat Kota Pangkalpinang merupakan etalase ibukota provinsi Negeri Serumpun Sebalai.

Diakhir sambutannya Walikota menginformasikan tahun 2019 Pemerintah Kota Pangkalpinang akan memberangkatkan 10 anak Tahfiz Al Quran untuk melaksanakan ibadah Umroh, sebagai stimulus bagi para santri untuk menjadi seorang Hafidz._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...