Gubernur dan Wali Kota Bersepeda Natak Kampung Keliling Pangkalpinang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersepeda keliling Pangkalpinang pada Rabu (20/2) pagi. Turut serta dalam kegiatan “Natak Kampoeng” Gowes ini Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Faisal, Kepala Kejaksaan Negeri RM Ari Prioagung, dan para pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Gubernur menyatakan kegiatan bersepeda bersama ini bukan sekedar olahraga, tetapi dibarengi rapat di lapangan. Rapat di lapangan ini berkenaan dengan penataan kota dan pengendalian banjir.

“Pengendalian banjir dan penataan kota ini adalah  untuk merubah wajah provinsi kita menjadi suatu kota yang bermartabat yang penuh senyum seperti kata Pak Molen. Kota ini akan memberi senyuman  kepada semua orang ketika tampilannya bagus dan baik,”kata Gubernur.

Start dari Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang sekitar pukul 06.15 WIB, rombongan bersepeda mengunjungi beberapa lokasi penting di Kota Pangkalpinang terkait penataan kota dan pengendalian banjir antara lain  Museum Timah, Titik Nol, Pasar Induk, Kampung Bintang, dan finish di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Gubernur menyatakan estimasi anggaran untuk penanganan banjir di Kota Pangkalpinang sekitar Rp300 miliar. “Belum tata kotanya, tapi saya yakin kemampuan Pak Molen juga ada di situ. Untuk menata keseluruhan bisa mencapai 2 triliun makanya harus sama-sama. Saya yakin Pak Molen mempunyai tim yang hebat,”katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang mengapreasi program kerja Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung “Natak Kampoeng” ini. Menurutnya, jika Gubernur berkomitmen seperti ini maka minimal 50%-60% permasalahan Kota Pangkalpinang akan selesai dalam waktu dua tahun saja.

“Saya sangat bersyukur ada gubernur seperti beliau yang langsung turun ke lapangan memberi pencerahan dan pengarahan terhadap kota kami. Saya yakin kalau seperti ini 2-3 kali kami melakukan rapat di lapangan seperti ini, Pangkalpinang akan segera selesai permasalahannya,”kata Wali Kota.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

Mungkin Anda juga menyukai