Forkopimda Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Pemerintah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Rapat Koordinasi membahas mengenai Persiapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang (OR), Senin (15/4/2019).

Hadir pada rapat ini Kapolres Kota Pangkalpinang, Dandim 0413 Bangka, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta camat dan lurah se-Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil dalam arahannya meminta para PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang jangan sampai terprovokasi berita-berita hoax, contohnya seperti isu adanya blanko isian data PNS dan lokasi TPS masing-masing.

“Sekali lagi hari ini, saya tegaskan tidak ada yang namanya beda suara. Kita satu suara untuk itu dan tidak ada itu blanko di Dinkes, Puskesmas atau segala macam. Itu inisiatif mungkin dari kawan-kawan, tapi tidak ada dari Wali Kota. Saya berharap semua kompak. Dan harus berani ngambil resiko untuk jabatan yang diemban,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Dandim 0413 Bangka Letkol Arm Riski Budianto, dan Kejari Kota Pangkalpinang R.M. Ari Prioagung, SH, MH meminta para camat dan lurah agar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

“Dalam hal Pemilu 2019 kami lakukan juga mohon kepada camat-camat yang hadir di sini untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan ada yang golput. Kami bersinergi, sampaikan kepada masyarakat kami TNI, Polri, Wali Kota, dan Kejari akan menjaga masyarakat, menjaga pemilih, sampai ke TPS. Jika ada yang mengintimidasi dari pihak mana pun segera laporkan,”kata Iman.

“Sebagai aparatur negara, itu adalah pelayanan negara, mari bersama-sama kita ciptakan wilayah kita seperti wilayah yang kondusif dan nyaman. Kemudian ajak masyarakat di wilayah masing-masing baik Pak Lurah dan Pak Camat, mari berbondong-bondong ke TPS untuk gunakan hak pilih, sehingga pemilu ini yang berkualitas,”imbuh Riski.

“Pesan saya terhadap ASN, perlihatkanlah netralitasnya, ajak warganya datang melalukan pencoblosan. Boleh datang door to door tapi jangan menekankan pada satu paslon siapa yang harus ditunjuk, tapi ajak untuk hadir. Dan Pak Wali menyampaikan akan memberi hadiah di tempat-tempat TPS yang akan di datangi, dan itu cukup menarik juga agar masyarakat datang beramai-ramai datang ke TPS,”pungkas Ari.

#Fotografer: Iwan
#Peliput & Penulis : Edoy dan Yuli

Mungkin Anda juga menyukai