CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Langsung Menerima SK dari Kepala BKN RI

Hari ini Kamis, (28/2) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang Dinas BKPSDMD menyelenggarakan acara Penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai antara Pemerintah Kota Pangkapinang dengan BKN RI sekaligus Penyerahan Surat Keputusan CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2018.

Pada kesempatan itu Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil (Molen) menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kepala BKN RI, Sekretaris Utama BKN RI, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Seketaris Daerah Kota Pangkalpinang, Forkopimda dan Pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, khususnya ucapan selamat datang Molen sampaikan kepada CPNS Pemkot Pangkalpinang yang siap menerima SK dari Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana. Molen sangat bangga karena CPNS Pemkot langsung dilantik oleh Kepala BKN RI, ” Saya sangat berbangga sebagai wali kota pangkalpiang. Selama saya bertugas belum pernah CPNS itu dilantik langsung oleh BKN tetapi hari ini langsung yang dilaksanakan hari ini, “ujarnya.

Molen menginformasikan kepada para CPNS yang hadir bahwa Senin, (4/3) ini secara bertahap langsung melakukan prajab di Provinsi Kepulauan Bangka belitung, “Langsung kami laksanakan karena kami tau prajab ini membuat para CPNS ini diakui, “tuturnya.
Dalam sambutannya Molen juga menyampaikan rasa bangganya karena Kota Pangkalpinang dijadikan homebes atau tempatnya untuk OPD perwakilannya kantor BKN di Kota Pangkalpinang,” Dengan adanya disini otomastis orang yang berada di luar minimal orang-orang yang dari Belitung mengurus Kepegawaian di Kota Pangkalpinang. Kota pangkalpinang adalah ibu kota provinsi Bangka Belitung tempatnya jasa seluruh Bangka Belitung, ” katanya.

Di akhir sambutannya Molen berpesan kapada seluruh CPNS yang hadir, ” Saya khusus untuk CPNS berpesan banyak-banyak bersyukur, banyak diluar sana ingin seperti kalian, tuluskan niat kalian sekarang mulai hari ini bersihkan hati, kalian ingat awal kalian melangkah menjadi CPNS, “ujarnya.
Tidak hanya itu, Walikota Pangkalpinang dan kepala BKN juga melakukan Penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai antara Pemerintah Kota Pangkapinang dengan BKN RI dan juga mendampingi Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana menyerahkan SK CPNS kepada 267 CPNS yang hadir pada hari ini. Selain itu Kepala BKN RI juga menyampaikan sambutan serta pengarahan kepada CPNS yang hadir.

Kepala BKN mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah memfasilitasi selama berada di Kota Pangkalpinang dengan baik.
Beberapa informasi yang dikatakannya berkaitan dengan fasilitas komputer yang biasanya dilakukan untuk tes CAT , ” Kita akan rehap kita baru pasang komputer baru bisa digunakan. Bulan depan sudah bisa beroperasi. Tes CPNS atau PPPK bisa mengunakan fasilitas itu. Kami berproses sesuai dengan sesuai berkas dan serahkan kekami dan kami akan menetapkan nip CPNS nya, setalah satu tahun mereka mengikuti latihan dasar kalau mereka lulus baru mereka dapet NIP, “ujarnya. Beliau juga menjelaskan tentang PP 53 mengenai disiplin yang sudah diatur, ” Ada teguran bila tidak masuk kerja, 12 hari ada peringatan, diatas 45 harus diberhentikan. Kalau bolos mungkin bisa diturunkan pangkatnya dan ditunda gajinya, “ucapnya.

Pesannya kepada CPNS yang hadir bahwa jadilah PNS yang mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap pekerjannya, karena banyak sekali yang belum berhasil mengikuti tes CPNS, dan jadilah CPNS yang bermartabat dan proesional.

#Fotografer: Iwan & Miko
#Peliput dan Penulis: Edoy & Yenni



You may also like...