Bersih-bersih Pasar Pagi Bersama Wali Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang, serta unsur TNI dan Polri membersihkan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang pada hari Jum’at (11/1/2019).

Kegiatan bertajuk Bersih-bersih Pasar Bersama Wali Kota ini merupakan bukti komitmen Wali Kota untuk mewujudkan pasar yang tertib, bersih, dan rapi di tahun 2019.

Wali Kota merasa kesal melihat kondisi Pasar Pagi yang kotor dan semrawut. Padahal Pasar Pagi Kota Pangkalpinang pernah menjadi ikon pasar se-Bangka Belitung.

“Pasar Pagi ini kan dari ku gik kecik duluk e (saya masih kecil dulu) menjadi ikon pasar se-Bangka Belitung ini. Saya lihat kondisi hari ini…waduuuh…Tapi sebetulnya sebelum ini saya sudah diam-diam datang kesini melihat kondisi yang ada. Oleh sebab itu, hari ini kami bersama-sama membersihkan bagian atas ini. Ada kotoran manusia ada … aduuuh!”keluhnya.

Menurut Wali Kota kegiatan Bersih-bersih Pasar ini akan dilakukan setiap Jum’at sampai bagian atas Pasar Pagi bersih dan layak ditempati para pedagang serta pembeli nyaman untuk naik ke bagian atas.

Wali Kota menjelaskan untuk jangka panjang dia ingin ada eskalator, AC blower, dan petak-petak berjualan terbuka. 

“Dalam jangka panjang saya ingin ada eskalator naik ke atas biar mudah. Dalam jangka panjang saya juga ingin biar dingin ada  semacam AC Blower atau kipas angin. Kedepan saya juga ingin petak-petak ini tidak tertutup, tetapi akan plong (terbuka),”jelasnya.

Wali Kota menargetkan semua pedagang sudah naik ke bagian atas pasar. Untuk tahap petak berjualan awal digratiskan. 

“Jadi kita gratiskan untuk beberapa bulan sebagai awal. Kami pilih sayur karena sayur ringan jadi pindah ke atas ini tidak perlu mereka bawa barang-barang yang berat. Untuk sementara ini, petak yang ada untuk para pedagang yang sudah ada, pedagang baru tidak boleh masuk,”katanya._(humas-pkp)

#Fotografer: Iwan&Miko

#Peliput&Penulis: Edoy&Yuli

Mungkin Anda juga menyukai