Alhamdulillah Akhirnya Masalah Hutan Kota Tua Tunu dapat Selesai di Zaman Molen

Walikota pangkalpinang H. Maulan Aklil menghadiri undangan Tatap Muka dengan Masyarakat Tua Tunu tentang Penyelesaian Masalah Hutan Kota Tua Tunu yang diselenggarakan oleh bagian Administrasi Pemerintahan, Selasa (9/7/2019). Bertempat Masjid Raya Tua tunu.
Dalam sambutannya Wali Kota Molen menyampaikan kepada masyarakat Tua Tunu bahwa
“setelah mempunyai kesepakatan bersama tidak ada lagi Molen mendengar bahwa masyarakat Tua Tunu berebut masalah tanah dan jika nanti ada yang tidak ayo kita diskusikan,”ujar Molen.
Adapun Point-point Kesepakatan tersebut adalah

  1. Bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Warga Masyarakat Tua Tunu sepakat dan menyetujui seluruh substansi yang di buat oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang dalam menyelesaikan permasalahan Hutan Kota Pangkalpinang sebagaimana yang tertuang didalam Berita Acara Forkopimda Tanggal 24 Juni 2019.
  2. Bahwa Masyarakat Tua Tunu tunduk dan patuh terhadap peruntukan, penggunaan, dan pemanfaatan atas tanah yang diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima menurut hukum sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan segala Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  3. Bahwa masyarakat yang berhak menerima tanah menurut hukum sepakat untuk memenafaatkan dan menggunakan tanah tersebut untuk menunjang fungsi dari Hutan Kota Pangkalpinang sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan di bidang kehutanan dan perkebunan.

Wali Kota Molen juga mengatakan masalah Hutan Kota di Tua Tunu ini sudah sekian lama belum terselesaikan.
“sampai beberapa kali berganti Wali Kota , baru Wali Kota sekarang lh yang berani mengambil keputusan dan semoga dapat di terima oleh seluruh masyarakat Tua Tunu,”ungkap Molen.
Diakhir sambutannya Wali Kota Pangkalpinang mengatakan Molen tidak sendiri semua di bantu oleh seluruh forkopimda. Sebelum Molen mengambil keputusan ini di kaji terlebih dahulu dan dipelajari._(Humas-pkp)

#Timhumasprotokolkotapangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai