2020 Molen Akan Pimpin Apel Di Setiap SD Dan SMP Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menghadiri sekaligus membuka acara BIMTEK KEAMANAN PANGAN SEKOLAH, pada hari ini selasa 30/07/3019, di ruang pertemuan OR gedung tudung saji kota Pangkalpinang. Acara yang di hadiri oleh ibu-ibu tenaga pendidik dan ibu-ibu pengurus kantin sekolah ini mendapat pengarahan oleh Hermanto,S.Si.,Apt,MPPM kepala balai POM di Pangkalpinang dan memberi pengarahan tentang keamanan pangan di sekolah.

Pada kesempatan ini Wali Kota yang di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Suryo Kubandori, M.M menyambut baik kegiatan ini dan beliau berencana memberi program makanan tambahan/asupan gizi kepada setiap sekolah-sekolah SD dan SMP.
Dalam tema hari ini Program Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah, Molen mengajak semua yang hadir dan termasuk masyarakat luas,untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dalam memberi makanan atau jajanan pada anak2 kita,jgn terlalu memberi makanan yang mengandung zat pewarna yang berbahaya,Atau yang tidak di per boleh kan oleh badan POM .

“Asupan makan ini sangat penting pada pertumbuhan anak2 kita, orang Jepang pun meneliti dan mencari tau,kok bisa tingkat kecerdasan anak-anak di Bangka Belitung ini sangat luar biasa, ternyata IQ kecerdasan mereka setelah di teliti-teliti sering makan rusep,” Kata Molen dengan khas tawanya.

Lebih lanjut Molen menjelaskan bahwa skala prioritas pada tahun 2020 yang akan datang secara roling Wali Kota sendiri akan memimpin apel langsung di setiap sekolah-sekolah yang akan dikunjunginya. “Saya ingin kenal lebih dekat dengan kepala sekolah, para guru, dan para siswa-siswi semua yang ada di Kota Beribu Senyuman ini” ungkap molen.
Molen mengatakan dalam 241 hari beliau bekerja fokusnnya adalah berkenaan dengan pendidikan. Terutama para guru atau tenaga pendidik yang masih honorer yang baru tahun ini mendapat THR dan gaji ke 13. “Begitu saya jadi Wali Kota, saya langsung upayakan kenaikan gaji tenaga honorer. 483 tenaga honorer yang ada di Pangkalpinang,target saya harus tersenyum” ungkap beliau._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokol

You may also like...