193 ASN Pemkot Pangkalpinang Dilantik

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (12/6/2019), di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang (OR).
Sebanyak 193 ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Pangkalpinang Nomor 188.45/135/BKPSDMD/VI/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, tanggal 10 Juni 2019.
Turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Ketua PKK Kota Pangkalpinang, Ketua DWP Kota Pangkalpinang, dan para pejabat di Pemerintah Kota Pangkalpinang.
Wali Kota menyatakan
dalam pelantikan dia dengan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian dan Tim Baperjakat Kota Pangkalpinang sudah berupaya semaksimal mungkin dan berdiskusi dalam waktu yang tidak sebentar supaya memberikan yang terbaik. Dia yakin dan percaya tidak bisa memuaskan semua orang.
“Oleh sebab itu kami mohon maaf jika ada yang kecewa dengan pelantikan ini, tetapi yang namanya mutasi pasti ada rotasi di situ, pasti ada demosi mungkin, ada satu yang tidak bisa melaksanakan apa yang saya inginkan. Mungkin ada juga promosi di sini. Tapi suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, itu pasti terjadi,”kata Wali Kota yang akrab disapa Molen ini.
Molen menyatakan tidak punya kepentingan apa-apa dalam pelantikan ini. Kepentingannya hanyalah mengajak ASN Pemkot Pangkalpinang dalam pekerjaan ke depan ini bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
“Mari pejabat yang dilantik, kita on fire sekarang. Kita kerjakan apa yang menjadi tanggung jawab kita untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat,”himbau Molen.
Molen mengungkapkan setelah pelantikan besar yang pertama ini, dalam waktu dekat akan ada pelantikan lagi. Setelah ini akan ada sekitar sembilan lelang jabatan yang akan dilaksanakan.
“Ayo, siapa orang yang punya potensi, yang punya kemauan, keikhlasan, ketulusan untuk membantu kami memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Pangkalpinang ini, saya tantang untuk itu,”tantang Molen.
Molen menyampaikan masih banyak jabatan kosong yang belum diisi seperti di kelurahan, eselon III, termasuk eselon II yang akan pensiun. Dan Pemkot Pangkalpinang juga berencana untuk membentuk dua organisasi setingkat eselon II.
“Artinya akan ada pengisian-pengisian juga setelah ini. Oleh sebab itu, yang punya potensi, ayo, buktikan pada saya!”ajaknya.
Molen mengungkapkan pada pelantikan ini tidak ada yang di-nonjob-kan.
“Mudah-mudahan yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah kita semua,”tandasnya._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang

You may also like...