Sukseskan POPDA Pangkalpinang dengan Semangat Persahabatan & Persaudaraan

Pelaksanaan kegiatan penyelanggaraan kompetisi olahraga (POPDA) Kota Pangkalpinang tahun 2018 memang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjengb dilaksanakan dalam rangka mengukur dan mencapai sasarn anatra, menuju muara terakhir dari setiap pembinaan yang teah dilakukan, disamping itu kegiatan POPDA ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dikalangan pelajar yang bertujuan menjaring bibit-bibit altlit yang potensial di masa yang akan datang. Mengingat termasuk dalam lingkup Olahraga Pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi di tingkat sekolah. Dari sudut edukasi, olahraga adalah salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menempa karakter atau watak dan mentalitas bangsa. Karakter berasal dari kata Yunani “Karasso” yang berarti “to Mark” yaitu menandai atau mengukir, yang mengaplikasikan nilai kebaikan dan keberhargaan dalam bentuk tingkah laku dan prinsip-prinsip olahraga sikap dan tingkah laku yang baik, berharga dan positif dapat dibentuk. Pada sambutan Pjs Walikota pangkalpinang saat menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga (POPDA) Kota Pangkalpinang 2018 menjelaskan bahwa melalui olahraga Pendidikan diharapkan altit dapat berprestasi mengharumkan nama sekolah, daerah maupun bangsa. Pada awalnya atlit berprestasi lahir dan tumbuh serta dibesarkan dari olahraga yang dibina melalui lembaga pendidikan

Pada akhir sambutannnya Pjs. Walikota Pangkalpinang Dr. Asraf Syuryadin. M.Pd  beliau mengucapkan, “saya atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Masyarakat Kota Pangkalpinang Selamat bertanding kepada peserta POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang, Marilah dengan semangat persahabatan dan persaudaraan, kita sukseskan POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2018.” Beliau juga menyampaikan bahwa siswa yang ikut serta bisa merain dan mencetak pretasi yang tinggi, yang bukan hanya menjadi kebanggaan sekolah masing-masing, tetapi juga kebanggan bagi Kota Pangkalpinang bahkan Provinsi Bangka Belitung.

Dalam dunia olahraga, selalu terbuka ruang untuk mencetak dan mencapai prestasi yang gemilang, melalui tekad dan upaya gigih kita masing-masing, tetap dilandasi dengan jiwa sportifitas yang tinggi._(humas-pkp)

You may also like...